Tarian Tradisional yang Saya bisa

  • Dolo-Dolo
kalo yang ini, tetangganya gawi,, hehehe, kenalnya juga di loa ranten loa janan, ini namanya tarian dolo-dolo asal adonara, larantuka, flores, gak beda jauh sih ama gawi,, hehehe,, kalo yang ini yandi juga udah fasih melakukannya, maklum, Bapak angkatnya yandi juga orang adonara ( Hendrikus Ola Baga ),, hehehehehehehe
>
  • Gawi
nah,, kalo yang ini, yandi kenalnya di bumi kalimantan, tepatnya di loa ranten, loa janan, jangan salah ini bukan tarian orang kalimantan lho, tapi asli flores, ende-lio, karena di sini banyak teman yg asli sana, jadi jangan heran kalo liat yandi jago juga kalo cuma masalah gawi,, hehehe,,

>

  • Poco-Poco
ini ni gak bakalan lupa, apalagi kalao udah mau natal dan tahun baru,, pasti gak kalah serunya ama dero,, jadi pengen pulang kampung,, I LIKE IT.

>

 

  • Dero

>

  • Tarian Perang (Dayak Kenyah)
hmmm, kalau tarian yang satu ini, saya kenalnya sejak saya masih di bangku SD, karena keluarga paman saya orang dayak kenyah, maka, masa kecil saya biasa, bersahabat dengan anak-anak asli dayak kenyah, juga sering bermain bersama hingga kegiatan adat pun saya ikut,, jadi setelah lama kelamaan saya tertarik untuk belajar lebih banyak tentang budaya mereka,, juga tarian ini, mulai dari musiknya yang khas, hingga kostum juga gerekan yang unik, maka saya mulai sedikit demi sedikit belajar, hingga tiba saatnya untuk unjuk gigi😀 di depan warga desa Gemar Baru untuk mewakili RT kami, dan saya bisa meraih medal gold,, huahahahaha,, *sok-sokan* tapi bener lho saya dapat juara 1 waktu itu, setelah itu, sudah menjadi hobby saya, hingga di ujung akhir pendidikan masa SMP saya, saya di tunjuk untuk mewakili kelas 3 membawakan tarian ini, padahal banyak temen-temen asli dayak kenyah lho,, tapi kenapa saya yang di pilih yaa?? gak apa-apa deh,, he he :D  tapi sayang, setelah saya lulus SMP , saya udah gak pernah menarikan tarian ini lagi,, *berarti itu persembahan terakhir saya kali yaa,, ? huahahaha* tapi kalau sekarang saya di suruh menarikannya, saya siap aja kok,, he he,,🙂 *tapi maaf, waktu itu saya belum sempat nyimpan gambar saya menari, setelah di cuci, ekh filenya ilang,, jadinya pake foto orang  ni,, *

Tinggalkan Balasan

