Puasa

Puasa??

wew,, mungkin bagi kebanyakan orang puasa itu di artikan menahan lapar, haus, , jangan marah,,

hmm, , kalo utnuk yandi yaa,, puasa itu menunujukkan gimana hati yandi bisa bersabar dari semua godaan-godaan baik dari dalam diri maupun luar diri,, nggak munafik kalo yandi kadang gak puasa, *karena yandi udah kurus,, tapi yandi berusaha untuk tetap menahan semua ke’egoan yandi terhadap apa yang ada, baik itu mau makanan, amarah, atau apalah,, he he *GAJE yaaa,,😀

Puasa Bisa merubah hidup anda * Fasting can change your life

tapi yang yandi tahu pasti,, ketika yandi harus berpuasa, hal utama yang yandi lakuin adalah berdoa,, menyadarkan hati, kalau yandi itu orang yang berdosa, yang sudah di tebus oleh Sang JuruSelamat, yaitu Kristus Yesus Sendiri,, he he he🙂

tapi terkadang yang ngebuat yandi gak suka dengan orang yang sedang berpuasa adalah, mereka terkadang menyombongkan diri dengan bermalas-malasan,, puasa bukan berarti kita harus bermalas-malasan lho,, kalo di perintah trus ngejawab “aku capek, aku laper, badanku lemah,, kan aku lagi puasa” huft,, benci banget ,, tuh sama orang kayak gitu,,😦

tapi yang harus kita ketahui, kita berpuasa karena kita ingin mengingat perjuangan dan perjalanan panjang Yesus untuk menebus kita, serta merasakan bagaimana jika menjadi orang yang kurang mampu, yang harus bersabar, dan juga harus selalu bersandar pada Bapa, seperti Tuhan Yesus ketika di cobai itu lho,, he he🙂

MENGAPA KITA BERPUASA?

1. Berpuasa mempertajam mata rohani kita – membantu kita melihat apa yang Tuhan lihat.

2. Berpuasa berarti semakin serupa dengan Kristus, yang sering kali berpuasa.

3. Berpuasa adalah cara yang baik guna mengingatkan kita untuk berdoa, sebagai ganti makan.

4. Berpuasa membantu kita mengurangi berat badan dan merasa tetap bugar.

5. Berpuasa berarti …menghemat uang (membeli lebih sedikit makanan!)

6. Berpuasa berarti menghemat waktu (melewatkan waktu makan!) di mana semua orang serba sibuk dan tidak punya waktu luang.

7. Berpuasa membuat kita merasa bahagia (jika kita melewatkan hari puasa dengan berhasil.)

8. Berpuasa meningkatkan rasa disiplin diri sehingga kita dapat berbuat lebih banyak kebaikan kepada sesama.

n terakhir,, selagi ini masih dalam masa Pra Paskah, yandi ngucapin, selamat memasuki Pra Paskah, n selamat berpuasa juga tentunya,,

JBU All,,🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s