Menggunakan WAKTU dengan BAIK

Hai, sahabat kawula muda. Selamat berjumpa  lagi dalam artikel ini. Kali ini ada kado bagus buat anda semua, ketika mulai disibukan oleh rutinitas sekolah,   yakni beberapa masukan buat anda kawula muda, tentang WAKTU KITA  YANG AMAT BERHARGA!!!!!

Saya melihat seorang anak muda yang sudah bisa membuat kue dan aneka masakan, main musik, sudah bisa magang di tempat kerja dengan pendapatan yang lumayan, sudah bisa main komputer atau bahkan ada yang mahir berbahasa inggris. Suatu kesempatan saya pernah bertanya “mengapa bisa sepinter ini?” Seorang anak menjawab “ Yach karena saya menggunakan waktu yang ada untuk belajar terus, karena kelak ini akan bermanfaat bagiku untuk mencari pekerjaan!” Tuhkan……kawula , tidakkah mengisi waktu itu amat penting  buat masa depan kita?!

      Karena itu kawula muda, janganlah membuang waktu percuma dengan santai-santai. Tak perlu kita membuang waktu terlalu banyak untuk jalan-jalan, pesiar dan rekreasi, serta bersenang-senang main PS, ONLINE, NONGKRONG, NEBENG DI PLAZA, MINUM-MINUMAN, BERGADANG RIA SAMPAI CUNGKIL MATAHARI misalnya. Itu perlu juga, tapi kan kita tak perlu tergantung dari kesenangan?! Buat apa kita senang-senang sekarang, tetapi pada masa depan kita mengalami kesulitan?! Merasa minder karena tak tahu ini dan itu lah, sulit mendapatkan pekerjaan karena tak bisa ini dan itu lah, sulit mendapatkan aktivitas karena tak menguasai ini dan itu.

       Makanya kawula muda, pergunakan waktu yang ada sebaik-baiknya, karena waktu itu adalah ANUGERAH DARI TUHAN. Pakailah itu, sahabat, karena waktu adalah peluang bagi kita untuk sukses di kemudian hari. Isilah waktu yang ada. Belajarlah banyak hal selagi anda masih muda. Kuasailah ilmu dan ketrampilan yang perlu untuk masa yang akan dating. Jika dirimu malas, doronglah dirimu untuk rajin dan jangan mengikuti kemalasan. Jika dirimu lagi pasif dan tak mau beraktivitas, doronglah dirimu supaya beraktivitas. Pakailah waktu untuk belajar dengan baik, dan mengisi hari-hari dengan hal yang berguna, dan jauhilah hal-hal yang merugikan diri kita.

        Nah, kawula muda, jika anda mengisi waktu dengan baik, maka WAKTU AKAN MENGHARGAI ANDA DI KEMUDIAN HARI. SELAMAT BERJUANG YA.

sumber: Rm. S. I. Kadek A. Subratha, SVD

One thought on “Menggunakan WAKTU dengan BAIK

  1. mantap!!
    meskipun gak secara langsung merubah sikap pemalasnya?
    tapi kawan” jangan mudah menyerah, contohnya saya sendiri belajar mengatur waktu dengan benar.
    walau sepenuhnya belum bisa di lakukan dengan baik.
    tapi apa salahnya mencoba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s