KOMKA St. Don Bosco Tenggarong

Pastinya udah tau dong apa itu KOMKA, KOMKA itu singkatan dari Komunitas Orang Muda KAtolik,, dan kali ini ane mo nulis sedikit dari organisasi Gereja yang melibatkan seluruh anak muda.i kita ni,, yang domisilinya di Kota Raja alias Tenggarong,, hehe,, pasti udah tau kan tenggarong itu di mana,, /?/?

Lanjut cerita ne,, ane udah kenal ama ne KOMKA St. Don Bosco Tenggarong dari tahun 2007, tapi waktu itu, ane belum gabung langsung ama mereka, karena masih di stasi, join ama KOMKA St. Fransiskus Asisi Loa Janan, karena berhubung tahun ini ane udah berdomisili di Tenggarong, ya join ama KOMKA St. DOn Bosco Tenggarong deh,, hehe,,πŸ™‚

Ne Organisasi KOMKA St. Don Bosco Tenggarong udah lama banget, gak kebayang berapa lamanya,, karena ane masih baru, jadinya ya informasi terbatas yang masih ada ama ane sekarang, oleh karena itu mo sharing dikit tentang ni KOMKA yoo,,

KOMKA St. DOn Bosco Tenggarong adalah suatu organisasi bagi Orang muda.i katolik yang berada di paroki Tenggarong, sekarang anggotanya banyak banget, kalo mereka pada aktif semuanya ya bisa sampe 150 orang tuh, tapi karena yang lain pada sibuk kerja, kuliah n sekolah or pengacara lainnya,, jadinya yang aktif ada sekitar 50an muda.i. Asal temen pada tau aja, mereka ne ayik banget dengan gaya anak muda yang sangat variatif, susah di tebak, tapi bannyak aja gebrakan kegiatan n segudang ide yang bisa mereka berikan bagi kehidupan menggereja anak muda, mulai dari berperan aktif dalam kegiatan menggereja (Koor, Parkiran, Lektor,) n masih banyak kegiatan menggereja n kegiatan sosial lainnya.

Tujuan dari Organisasi ini, gak lain adalah agar menjaga perkembangan pertumbuhan anak muda masa kini yang memang harus benar-benar berjalan bersama perkembangan imannya, jadi kita anak muda katolik gak terjebak dalam berbagai macam kegiatan yang gak sehat di luar, karena kita pada selalu aktif di gereja n saling menjaga juga antar sesama teman dalam BerPACARan,, hehehe,, karena di sini kita juga bisa saling menjalin hubungan yang sehat dengan teman wanita kita, yang di jamin aman deh,, hehehe,,

Setiap sabtu n minggu kita selalu ngumpul di Sekretariat KOMKA St. Don Bosco Tenggarong yang berada di areal Gereja Katolik Paroki St. Pius X Tenggarong. Kita juga ngumpul sembari senang-senang, terkadang ada berbagai macam hal bisa kita lakuin di Sekret (sebutan kami untuk sekretariat KOMKA di sini) ini , bisa dari berbagi pengalaman keseharian di luar sampai ke hiburan harian sambil mengasah bakat juga sih,, (Musik, Dance).

Gak cuma ngumpul gitu doang, tapi setiap hari senin malam, sehabis misa sore di Gereja, kita-kita langsung pada pergi Doa mingguan KOMKA di salah satu rumah temen KOMKA, biasanya doa di mulai jam 7-7.30 mulainya, kalo abisnya mungkin sekitar jam 8 kalo pada mau cepet, tapi kalo mo kongkow dulu ya sekitar jam 10 malam lah, baru balik, itupun terkadang masih pada balik ke sekret lagi, nyari hiburan gitu,, hehhehe.πŸ˜€

kalo masih pada mau ngeliat n ngetahuin kita-kita lebih lanjut, liat aja di http://www.facebook.com/KOMKASTDONBOSCOTENGGARONG ..,, sekian dulu cerita ane tentang organisasi Gereja ane yang baru yo,, kapan2 lanjut lagi,, hehe,, salam………..πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s