Apa yang terjadi?? PART I

Bingung mo mulai dari mana,

entah apa yang ada dalam fikirfanku sekarang ini, aku bingung,

Mungkin langkah yang benar-benar susah untuk aku ambil, entah sadar apa nggak,

Kejadiannya berawal pada pertengahan bulan september 2011, tanggal 13.

Sebenarnya ini hanya hal biasa, di mana aku menerima permintaan tolong dari sahabatku, seperti biasa, aku mau, gak biasa nolak kalo permintaannya fatal kalo gak di penuhin, yah, begitulah saya.

Malam pas buka tweet, aku ngeliat tweet dari adeknya temenku ini, adeknya ini temenku juga, cuma belum terlalu akrab, tweetnya gini *kalo gak salah ya,,*,, “Pulang-pulang rumah, bapak sakit” ,

Hmm,,, wew,, kenapa? bathinku, keesokkan harinya, aku pun pergi menjenguk bapak, walau sudah larut, karena siang sampe sore masih ada urusan, jadi malem ke rumah and di suruh nginep, tapi belon mau, karena rada sungkan juga masih.

berlanjut di kesokkan harinya, aku mengantarkan “sesuatu” untuk keperluan sahabatku ini keluar kota, dan kembali, namun bapak makin parah, pas kembali saya sore, bapak udah masuk ke rumah sakit, tepat tanggal 15 sept, jadi pas malam, langsung ngebesuk lagi ke RS, dan mulai dari situ, aku udah gak balik ke kediamanku, (tapi bukan rumah loh) 2 hari di RS itu, dan malam kedua ada kejadian yang mungkin bisa berakibat fatal, untung kami (aku, sahabatku, 2 adeknya sahabatku dan 1 temennya sahabatku) + 2 orang perawat,

Aku mulai akrab dengan mereka semua, dan menjelang malam ke 3 kami pindah RS, ke Kota Samarinda, hari itu hari minggu, senja, kami berangkat, setiba di sana, bapak langsung di tangani, dan kami merasa aman, karena bapak udah bisa tersenyum, tertawa bareng, namun penyakit utamanya belum di ketahui.

Semalam kami di sana, paginya kami bercanda lagi, namun siangnya kami harus pindah lagi ke Rumah sakit yang lainnya, soalnya cuma ntu RS yang ada alatnya,,

Udah siang, kamipun berangkat, gak seberapa lama, kami tiba di RS yang satunya, langsung deh ngurus, walaupun rada lama… hehe,,

Udah selesai urusan di UGD, kami langsung ke Radiologi, abis dari Radiologi, kami ke kamar rawat inap, no 8. tepatnya, Bapak di rawat di situ, bersama, sahabatku, adeknya, + OM Botak,, hehe,, sedangkan aku dan Adek yang cowok, balik ke rumah, kami harus di rumah, karena adek harus sekolah,

Gak terasa waktu berjalan begitu cepat, Sampai sahabatku wisuda pun, bapak masih di rumah sakit, sebenarnya di balik widusda sahabatku ini, banyak sekali hal yang ingin ku bagi, namun tak mungkin di tulisan ini. Sudah sekian lama, hingga beberapa lama bapak di rawat dan berganti n pindah-pindah ruangan, hingga akhirnya, di kamar no. 5, dokter mengijinkan Bapak pulang ke rumah, sudah bulan oktober tanggal 12, siang bapak di bawa pulang, samapi di rumah, kami merawat beliau, walaupun dengan apa yang tahu, hanya terbatas, dan saya pun semakin semakin akrab dengan mereka,bahkan sudah seperti keluarga sendiri, sudah 6 hari bapak di rumah, tepat tanggal 18 oktober, bapak mulai ngelantur, pas paginya sih belum, tapi pas udah sorean, bapak mulai gak kenal ama orang (teman”annya) , kami pun membawa bapak ke rumah sakit, mausk UGD, lalu ICU, semalam bapak di ICU, kami menemaninya sampai jam 12 malam, dan kami harus pulang, karena adek besok harus sekolah, karena masih dalam masa UTS, pagi kami bangun, mandi, dan kemudian adek saya antar ke sekolah, sekembali saya ke rumah, saya langsung ke RS lagi, tak berapa lama, saya bercerita dengan bapak, walau hanya dalam bahasa tubuh, ada banyak pertanda yang beliau perlihatkan, kondisinya semakin menurun, saya tak sanggup melihatnya seperti itu, saya pun keluar, baring” sambil bercerita dengan orang” yang ada di luar ruangan, mungkin sekira 2 jam kemudian ketegangan terjadi,Bapak semakin menurun kondisinya, kami ketakutan, menangis tak karuan, teringat dengan adek yang masih di sekolah, saya pun langsung menjemputnya, kami entah sadar atau tidak mengendarai motor kembali ke rumah dan langsung ke RS, namun semuanya semakin menakutkan kami, kami hanya bisa menangis, berteriak histeris, kami tak percaya, Bapak telah TIADA, …….

One thought on “Apa yang terjadi?? PART I

  1. Ping-balik: Aku (Hanyalah Orang Bodoh) « ghobsikas

Tinggalkan Balasan

