Rooney ‘tentang Katoliknya’

TEMPO.CO, London – Hal yang jarang terjadi, pemain sepakbola asal Inggris, Wayne Rooney, blak-blakan bicara tentang keyakinan Katolik yang dianutnya. Ia mengaku sering berdoa, termasuk setiap kali sebelum bertanding.

Striker Manchester United berusia 26 tahun ini selalu mencari saat-saat tenang untuk berdoa sebelum setiap pertandingan.

Image

“Saya berdoa kepada Tuhan, tentu saja. Saya percaya pada Tuhan,” katanya dalam sebuah wawancara di radio talkSPORT. “Saya berdoa untuk kesehatan saya dan semua orang di lapangan. Ini adalah sesuatu yang saya selalu lakukan. Saya berdoa di malam hari. Saya berdoa untuk keluarga saya dan teman-teman dan untuk kesehatan semua orang yang saya cintai.”

Di mana biasanya Rooney berdoa sebelum berlaga? “Saya berdoa di ruang fisioterapi. Saya pergi ke sana setelah pemanasan. Saya menghabiskan beberapa menit di sana, sendirian,” ujarnya.

Alih-alih berdoa untuk berhasil mencetak gol sebanyak-banyaknya, ia malah mendoakan hal lain. “Saya tidak berdoa untuk membantu saya mencetak gol. Saya berdoa untuk kesehatan saya dan semua orang di lapangan. Ini sesuatu yang saya selalu lakukan. Saya berdoa di malam hari.”

Sampai saat ini, pemain sepak bola itu hanya mengakui mengenakan kalung rosario di lehernya dalam pelatihan. “Itu agama saya,” katanya.

Istri Rooney, Coleen, berasal dari keluarga Katolik yang taat. Keduanya disebut-sebut sangat religius.

Saat ini, Rooney tengah mempromosikan rilis autobiografi terbarunya, My Decade In The Premier League. Dia mengakui, dalam autobiografi itu, keputusan awal untuk meninggalkan Old Trafford pada bulan September 2010 adalah kesalahannya terbesarnya.

Taukah saudara, bahwa sesungguhnya Inggris sendiri mendiskriminasikan pemain sepakbolanya yang Katolik.

Federasi sepakbola Inggris (FA) melarang Wayne Rooney untuk berbicara mengenai agamanya (Katolik) selama World Cup 2010 kemarin. Hal ini dipicu karena Wayne Rooney mengalungkan salib dan rosario dalam suatu sesi latihan.
+++

“Qui vult dare parva non debet magna rogare.”–“Seseorang yang hanya ingin memberikan sedikit, tidak pantas meminta banyak.”

[+In Cruce Salus, Pada Salib Ada Keselamatan. De Imitatione Christi, II, 2, 2]
Sumber:
< http://www.tempo.co/read/news/2012/09/09/104428315/Ritual-Wayne-Rooney-sebelum-Bertanding >

Sumber Wikipedia:
< http://id.wikipedia.org/wiki/Wayne_Rooney >
Wayne Mark Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang.

Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 10 juga.

Klub
Sebelum bermain untuk Manchester United, Wayne Rooney bermain di Everton. Ia telah bermain selama 65 kali di Everton dan mencetak 15 gol liga selama 2 tahun kariernya di Everton.

Wayne Rooney telah bermain 79 kali untuk tim nasional Inggris dan telah mencetak 33 gol.
sory baru poting, ni berita ude beberapa bulan yang lalu, lagi sibuk guenya…..heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s